BeritaInspirasiKiprah Alumni

Alumnus ITS Jenguk GM Chevron di LP Cipinang


JAKARTA, alumniITS.com  – Sekitar 20 orang alumni ITS mengunjungi General Manager Sumatera Light South (SLS) PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Bachtiar Abdul Fatah di LP Cipinang, Jakarta Timur. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan support kepada tersangka dalam kasus bioremediasi Chevron tersebut.

Menurut Wasekjen Ikatan Alumni ITS, Tantowi Djauhari, kunjungan ini merupakan sebagai bukti bahwa GM SLS tersebut tidak sendiri. Dan menurutnya penetapan Bachtiar menjadi tersangka memiliki banyak kejanggalan.

“Kasus ini seharusnya kasus perdata tidak bisa dibawa ranah pidana,” ujar Tantowi kepada wartawan di LP Cipinang setelah menjenguk, seperti dilansir laman detik, Senin (20/5/2013).

Tantowi mengatakan, Bachtiar masuk dalam proyek bioremediasi pada tahun 2009 ketika proyek sudah berjalan 3 tahun. Sedangkan di pengadilan yang dipermasalahkan ialah proyek tahun 2006. “Besok kami akan ke Komnas HAM untuk meminta dukungan. Dan terakhir kami akan datangi Komisi Yudisial,” imbuhnya. ***