Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Waqaf Yayasan Manarul Ilmi ITS melalui Aplikasi MIDA IKA ITS

Aplikasi MIDA IKA ITS saat ini telah dilengkapi dengan fitur crowd funding, sebagaimana fitur yang ada di kitabisa.com. Aplikasi crowd funding di Aplikasi MIDA IKA ITS dapat digunakan untuk banyak hal mulai kegiatan penggalangan dana abadi, beasiswa, kontribusi Alumni dalam pembangunan di kampus ITS, dukungan mahasiswa untuk lomba internasional yang membutuhkan dana, kegiatan sosial keagamaan dalam bentuk zakat-infaq-sodaqoh-wakaf sampai dengan kegiatan yang terkait dengan suatu bisnis.

Dalam rangka mendukung kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan di kampus ITS melalui Yayasan Manarul Ilmi ITS (YMI-ITS), pada tanggal 19 Mei 2019 telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara PP IKA ITS dengan YMI-ITS untuk kerjasama penggalangan dana sosial keagamaan YMI-ITS melalui aplikasi MIDA.

Pada tanggal 4 Juni 2019 aplikasi MIDA IKA ITS telah disetup fitur Donasi untuk penggalangan waqaf Yayasan Manarul Ilmi ITS. Alumni ITS yang sudah terdaftar di Aplikasi MIDA IKA ITS tinggal klik fitur donasi, maka diemailnya akan terkirim info nomor virtual account (VA) beserta jumlah donasi yang bisa ditransfer dari bank apapun maupun metode transfer apapun (ATM, internet banking, teller maupun mobile banking).

Program donasi Waqaf YMI ITS untuk periode pertama akan ditutup tanggal 30 Agustus 2019 dengan harapan bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 500 juta. Yayasan Manarul Ilmi ITS adalah yayasan yang didirikan oleh para mantan Rektor ITS yang dalam hal ini sebagai Ketua Dewan Pembina adalah Prof. Mahmud Zaky, Ketua Yayasan adalah Ir. Triono.

Panduan mengikuti Program Waqaf Yayasan Manarul Ilmi ITS:

  1. Klik Donasi
  2. Masukkan nominal donasi Anda, minimal Rp 100.000 dan kelipatannya semisal Rp 200.000, Rp 500.000 dst. Klik Donasi
  3. Muncul Nomor Virtual Account (VA), setiap donatur memiliki kode VA masing-masing (unik).
  4. Periksa email, akan ada notifikasi dari BNI Collection berisi pemberitahuan nomor VA, sehingga Anda bisa transfer kapanpun sampai batas waktu berakhirnya program donasi.
  5. Saat Anda akan transfer ke rekening Virtual Account tersebut, jika rekening yang digunakan bukan BNI, maka untuk Mobile Banking/Internet Banking pilih Menu Transfer Antar Bank, pilih Bank BNI. Kemudian masukkan nomor Virtual Account Anda.
  6. Jika transfer menggunakan ATM, pilih menu transfer antar bank, kemudian cari kode Bank BNI. Masukkan kode bank BNI diikuti nomor Virtual Account Anda.
  7. Setelah transfer akan ada notifikasi ke email Anda dari BNI Collection yang memberitahukan transaksi sudah berhasil.

Untuk menjadi perhatian bahwa kerjasama Virtual Account E-Colleciton adalah antara BNI dan IKA ITS, sehingga yang muncul di name penerbit VA adalah : IKA ITS. Namun demikian dengan kerjasama IKA ITS dan Yayasan Manarul Ilmi, maka setiap pengumuman donasi di Aplikasi MIDA dengan judul/mengatasnamakan Kegiatan Yayasan ManarulĀ  ITS maka peruntukannya adalah untuk Yayasan Manarul Ilmi dan secara periodik akan diupdate dan diumumkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Waqaf Yayasan Manarul Ilmi melalui Aplikasi MIDA IKA ITS dapat menghubungi via WA 082264791157 (Cak Arief Wisnu Sekretaris 2 Yayasan Manarul Ilmi / Alumni Teknik Kimia 1986)

Program Waqaf Yayasan Manarul Ilmi dapat dilihat di youtube, silahkan klik link ini https://youtu.be/rjnisR2BdJo

Sekilas Yayasan Manarul Ilmi ITS :