Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Skype, Pengguna Bisa Nelpon Sambil Ngegame


WASHINGTON, alumniITS.com – Microsoft memperkenalkan fitur baru pada layanan telepon gratisnya, Skype. Fitur baru di Skype ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon berkualitas high definition (HD) melalui konsol Xbox One.

Dengan adanya aplikasi Skype di Xbox One, pengguna konsol dapat melakukan panggilan video secara HD dengan teman-teman mereka menggunakan kamera Kinect, termasuk melakukan percakapan video secara berkelompok.

Dikutip dari The Verge, Kamis (23/5/2013), gamer juga bisa memanfaatkan fitur Snap yang ada di dalamnya. Fitur ini
memungkinkan Anda ngobrol secara picture-in-picture pada saat bermain game maupun saat sedang menonton tayangan televisi.

Keberadaan fitur perintah suara di perangkat game Xbox One juga dimanfaatkan oleh Microsoft. Anda bisa mengakhiri
panggilan telepon atau menonaktifkan mic untuk Skype hanya dengan menggunakan perintah suara.

Microsoft memamerkan fitur terbaru aplikasi Skype tersebut dengan menggunakan perangkat Xbox One. Namun, ada kemungkinan aplikasi Skype ini juga akan menyambangi konsol pendahulunya, Xbox 360.

Sebelum hadir di perangkat Xbox One, aplikasi Skype pertama kali diluncurkan di Windows Phone 8 pada bulan November lalu menyusul kemudian di Outlook pada akhir bulan April 2013.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut beberapa waktu lalu juga meluncurkan layanan fitur Video Message di Mac,
iPhone, dan Android. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengirim video ke teman meski mereka sedang offline.

Sejak diakuisisi, Skype langsung dijadikan prioritas utama oleh Microsoft. Produsen software yang terkenal dengan sistem
operasi Windowsnya itu rela mengorbankan layanan Windows Live Messenger dan menutup layanan tersebut pada 8 April lalu. ([email protected])