Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Seminar “Preparing a Pattern of Indonesia’s future Woman Leader & Enterpreneur”

Sebagai bagian dari realisasi komitmen PP IKA ITS 2011-2015 dalam bidang pemberdayaan perempuan, terutama untuk mendapatkan masukan dalam program bidang terkait, dan upaya meningkatkan peran PP IKA ITS dalam pembangunan di Indonesia yang lebih mempunyai nilai-nilai kesetaraan dan keadilan gender. Selain itu sebagai upaya dalam mendorong peningkatan SDM dan kepemimpinan perempuan dalam segala bidang kehidupan dan juga untuk memperkuat jejaring kemitraan PP IKA ITS dengan semua pihak lintas alumni perguruan tinggi, lintas kampus, pemerintahan, swasta dan media Bidang Pemberdayaan Perempuan Pengurus Pusat IKA – ITS akan mengadakan Woman’s Leadership & Entrepreneurship Integreted Seminar yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal     : Rabu, 18  April 2012
Waktu              : Pk. 12.00 – 17.00 WIB
Tempat             : Gedung Sapta Taruna, Kementerian Pekerjaan Umum,
                              Jl. Pattimura 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Biaya                : Tidak Dipungut Biaya, Konfirmasi kehadiran di:
                          Sdri Sari (0813 993 64770), Sdri Ellif (0812 9977 636),  
                          Sdri Novita (085649489010)

Seminar ini mengangkat thema: “Preparing a Pattern of Indonesia’s future Woman Leader & Enterpreneur”.
Keynote speaker dalam seminar ini adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI, Ibu Linda Agum Gumelar.

4 (Empat) nara sumber perempuan yang mempunyai posisi strategis di bidang-bidangnya masing-masing yang diharapkan  memberikan masukan berdasarkan  pembelajaran,  pengetahuan dan  pengalaman yang diperoleh dalam proses pencapaian posisi saat ini, yaitu:

  1. Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, alumni ITS
  2. GKR Hemas, wakil ketua DPD RI
  3. Susi Pudjiati, Pemilik PT ASI Pujiastuti Aviation (Susi Air)
  4. Dewi Motik, Ketua Kowani

Narasumber utama lainnya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang juga alumni dan mantan rektor ITS Prof. Dr. Ir. M.Nuh.DEA. Forum ini akan dimoderatori oleh Yuswohady, pengamat bisnis, penulis lebih dari 40 buku, diantaranya buku “Womanology”, salah satu juri pada “Anugrah Perempuan Indonesia”, yang diselenggarakan Majalah Business Review 2012.MC forum ini adalah Wilnayanti Aripurnomo, ST Alumni ITS.

Seminar ini dirancang secara khusus agar dapat menjadi masukan dan arahan bagi penguatan rencana kerja PP IKA ITS dalam mendukung kiprah dan kepemimpinan perempuan yang mempunyai karakter kebangsaan yang kuat dengan berbagai posisi strategis yang dimilikinya, khususnya dalam 2 (dua) jalur  karier, yaitu dunia politik dan kewirausahaan. Dan secara umum diharapkan akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi para peserta seminar, termasuk dalam kemitraan yang setara antara perempuan dan laki-laki dalam berperan sama penting di segala bidang  pembangunan.

Undangan :

Nara Sumber :