Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

RRI Luncurkan Layanan Digital RRI Play

JAKARTA, alumniITS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyambut baik adanya layanan digital “RRI PLAY” yang diluncurkan oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

“Saya menyambut baik adanya layanan digital ini, sehingga RRI bisa dijangkau dengan mudah oleh masyarakat,” ujar Roy usai perayaan peringatan HUT RRI ke-68 di Jakarta, kemarin.

Aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel pintar Android di Google Play itu memungkinkan pendengar bisa mendengarkan RRI dengan mudah melalui perangkat teleponnya.

Melalui layanan digital tersebut pendengar di seluruh dunia bisa mendengarkan siaran Programa 1, Programa 2, Programa 3 dan Programa 4 dari stasiun-stasiun RRI di seluruh tanah air. “Masyarakat yang ada di perbatasan dengan mudah bisa mengakses RRI,” jelasnya.

Dirut RRI Rosarita Niken Widiastuti mengatakan pengembangan teknologi dan media baru RRI terus dilakukan sejalan dengan perkembangan teknologi multiplexing yang terjadi di dunia internasional. “Untuk saat ini sudah dapat diakses layanan audiostreaming pada 54 stasiun RRI,” kata Niken.

Dalam kesempatan tersebut, Niken juga mencanangkan diri sebagai media pemilu yang independen dan netral. RRI saat ini sedang menyusun program pedoman. Dengan adanya program pedoman tersebut dapat menjamin RRI sebagai radio publik untuk memberikan informasi yang adil dan merata mengenai informasi partai maupun Pemilu kepada masyarakat Indonesia. (endy)