Berita

Play Games Bikin Game Android Lebih Sosial

CALIFORNIA, alumniITS.com – Google bakal meluncurkan fitur Play Games di gelaran Google l/O pada Rabu (15/5). Fitur ini bakal membuat memainkan game di Android menjadi lebih sosial.

Fitur teranyar Google ini menandakan kehadiran fitur sosial baru ketika memainkan game di perangkat Android. Play Games sifatnya sebuah layanan online multiplayer social gaming network, persis seperti Game Center di perangkat iOS.

Fitur baru ini akan mencakup game multiplayer, chat dalam game, penghargaan, leaderboard, dan lainnya. Fitur ini juga dapat menyimpan data dari permainan di internet sehingga Anda dapat melanjutkan game yang sedang dimainkan dimanapun Anda berada.

Play Games juga dapat terintegrasi dengan Google + untuk mengelola identitas pengguna dan menyebarkan informasi tentang permainan pada teman-teman mereka, seperti dilansir TechHive.

Google sepertinya ingin semakin serius tentang layanan game mereka di Android.

Mereka baru saja mempekerjakan perancang game berpengalaman seperti Noah Falstein dan Rachel Bernstein yang telah bekerja di industri game pada sejumlah perusahaan terkemuka seperti Lucasfilm Games, Dreamworks, dan Electronic Arts. ([email protected])