Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Mahasiswa di Jepang Dibekali iPhone Gratisan

Jepang – Jika di Indonesia untuk mendapatkan sebuah iPhone harus merogoh kocek cukup dalam, lain halnya di Jepang. Di sana, sebuah universitas membagi-bagikan iPhone gratis bagi ratusan mahasiswa dan karyawannya. Sebanyak 550 iPhone 3G disebar cuma-cuma oleh Universitas Aoyama Gakuin yang berbasis
di Jepang bagi segenap mahasiswa dan karyawan di sana.

Bahkan, semua tagihan nantinya juga akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak universitas. Apa tujuannya?

Bagi Aoyama Gakuin, semua sistem absensi yang ada di sekolah atau universitas terlihat kuno setelah kehadiran iPhone.
 
Tak akan ada lagi absensi dengan sistem tanda tangan atau sistem key card untuk mengetahui siapa yang hadir di kelas atau siapa yang bolos. Mereka menggeser sistem absensi atau pengecekan kehadiran yang mereka miliki, dengan sebuah iPhone.
 
Dengan GPS di dalamnya, pihak universitas juga dapat dengan mudah mencatat lokasi keberadaan mahasiswanya secara otomatis, demikian seperti yang dikutip detikINET dari Geek, Selasa (26/5/2009). Inilah tujuan kenapa mahasiswa dan karyawan dibekali iPhone.

Namun bukan hanya itu saja, iPhone gratis ini memiliki peran lain yang lebih luas. yakni untuk mengirimkan informasi kepada para mahasiswa terkait kelas yang mereka ikuti.

Selain itu mereka juga akan menerima penugasan tugas-tugas kuliah, kuisioner, serta tes yang harus dikerjakan, lewat iPhone gratis tersebut.