Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

IKA ITS ground breaking 50 Hunian Sementara untuk pengungsi bencana gempa di Donggala

TRIBUNNEWS.COM, DONGGALA – Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) hari Rabu tanggal 19 Desember 2018 melakukan peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan 50 hunian di tanah warga didesa Wani I, kecamatan Tanan Tovea, Kabupaten Donggala.

Hal ini dilakukan sebagai wujud peduli alumni ITS pada musibah bencana yang dialami didaerah ini.

Peresmian ini dilakukan oleh Pengurus Pusat IKA ITS bersama Camat Tanah Tovea, Drs. Darwis sementara dari ITS diwakili oleh Bendahara Siti Musrifah dan Ketua Bidang Energi Silvana Dacosta.

Selain itu, juga akan dibangun fasilitas air minum dengan kapasitas 20 feed yang merupakan bantuan bagi warga setempat.

“Kami sangat berbahagia dan berterima kasih dengan bantuan ini, 50 keluarga akan memperoleh hunian dan air minum di daerah ini,” kata Darwis dalam keterangan pers, Rabu (19/12/2018).

Desa ini akan menjadi Desa Wani I PP IKA ITS sebagai wujud tanda tali asih. Peduli kasih ini juga didukung alumni ITS yang berdomisili di Palu dan Donggala.

“Agar ini menjadi bencana yang terakhir bagi daerah Donggala dan Palu,” kata Siti Musrifah sebagai Bendahara PP IKA ITS.

Silvana Dacosta sebagai Ketua Bidang Energi PP IKA ITS mengemukakan bahwa pembangunan sarana pendidikan dan rumah ibadah perlu diprioritaskan pula untuk pembangunan manusia sehat jasmani maupun rohani.