Selasa, Oktober 22, 2019
Rehat

Charger Overheat Bikin Rumah Kebakaran

New Jersey – Sebuah rumah terbakar dan menyebabkan dua orang terluka. Disinyalir, penyebab kebakaran tak lain akibat charger ponsel yang mengalami overheat alias panas berlebih.

Peristiwa naas ini terjadi di sebuah rumah di New Jersey, AS. Si jago merah melahap satu kamar tidur yang terletak di basement rumah berlantai dua tersebut.
 
Pemilik rumah yang melihat api membakar tempat tidur anaknya, berusaha cepat-cepat memadamkan api.

Namun malang, bukannya padam, api malah menyambar bahu kiri dan dadanya. Api bahkan sempat menjalar ke lantai satu. Beruntung petugas pemadaman kebakaran yang datang tak lama kemudian berhasil menjinakkan api.

Dalam insiden ini, dua orang mengalami luka bakar–termasuk seorang petugas pemadam kebakaran– dan tewasnya anjing peliharaan sang pemilik rumah.

detikINET kutip dari NJ.com, Rabu (6/1/2010), tim penyelidik menyebutkan bahwa kebakaran ini dipicu oleh charger ponsel yang diletakkan di atas kasur.

“Banyak orang berpikiran bahwa charger ponsel aman. Ini adalah salah satu contoh bahwa tidak semestinya charger diletakkan di tempat tidur. Karena, charger bisa mengalami panas berlebih dan menyebabkan kebakaran,” papar Armando Roman, dari tim pemadam kebakaran.

Insiden ini harusnya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam
meletakkan charger ponsel. Terlebih saat tak ada orang di rumah atau saat kondisi terlelap.