Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Ayo Dukung PSM ITS Yang Berjuang Untuk Meraih Prestasi Internasional

Paduan Suara Mahasiswa ITS (PSM ITS) adalah sebuah unit kegiatan mahasiswa ITS yang bergerak di bidang seni, khususnya seni musik atau seni suara. PSM ITS didirikan pada tahun 1975 oleh Kresnayana Yahya dan saat ini telah berumur 44 tahun. Mahasiswa yang tergabung dalam PSM ITS tidak hanya dapat mengembangkan minat bakat mereka, tetapi juga mengembangkan kemampuan managerial dalam mengelola organisasi.

Hingga saat ini, PSM ITS telah meraih banyak sekali prestasi dan penghargaan baik di kancah nasional maupun kancah internasional yang mengharumkan nama ITS dan juga Bangsa Indonesia. Pada tahun 2017 lalu, PSM ITS berkesempatan untuk berkompetisi pada Llangollen International Musical Eisteddfod 2017, yang bertempatkan di Wales dan membawa beberapa penghargaan sekaligus, di antaranya: 3rd Place in Mixed Choir Category, 2nd Place in Youth Choir Category, dan 2nd Place in Adult Folk Song Schoir Category.

Pada tahun 2019 ini, PSM ITS sekali lagi berkesempatan mengikuti kompetisi Internasional, yaitu 3rd Leonardo Da Vinci Choral Festival yang bertempatkan di Florence, Italia pada tanggal 9-12 Juli 2019. Dalam mengikuti kompetisi ini, PSM ITS bertujuan untuk mengharumkan nama ITS serta nama Indonesia di kancah Internasional melalui bidang paduan suara dan ingin membangun citra baik paduan suara ITS.

Selain itu, PSM ITS juga bertujuan untuk mengenalkan budaya Bangsa Indonesia melalui musik daerah Indonesia dalam dunia seni budaya Internasional dengan membawakan lagu daerah Indonesia pada kompetisi tersebut, di antaranya “Cikala Le Pong Pong” yang berasal dari suku Pakpak dan “Piso Surit” yang berasal dari Karo, Sumatera Utara.

Segala persiapan dan latihan telah dilakukan oleh tim PSM ITS sejak Januari 2019 demi bisa mewujudkan mimpi meraih prestasi untuk membanggakan almamater dan Ibu Pertiwi. Berbagai bentuk pencarian sponsor dan penggalangan dana juga telah dilakukan oleh tim PSM ITS, namun dikarenakan adanya beberapa kendala seperti berkurangnya dana yang diberikan oleh manajemen ITS dan bertepatannya tahun ini dengan Pemilhan Umum sehingga banyak pihak sponsor yang mengalokasikan dananya untuk pemilu, dukungan doa dan donasi dari saudara terus kami butuhkan agar mimpi kami dapat terwujud.

Berapapun besarnya bantuan yang saudara berikan sangat besar maknanya bagi kami. Terima kasih kami ucapkan atas segala bentuk dukungan dan semoga Tuhan memberkati, menyertai serta melancarkan rezeki saudara sekalian.

Panduan mengikuti Program Donasi Dukungan Paduan Suara Mahasiswa ITS Berlomba di Italy:
1. Klik Donasi
2. Pilih Donasi “Dukung PSM ITS Untuk Berlomba di Italy”
3. Masukkan nominal donasi Anda, minimal Rp 100.000 dan kelipatannya semisal Rp 200.000, Rp 500.000 dst. Klik Donasi
4. Muncul Nomor Virtual Account (VA), setiap donatur memiliki kode VA masing-masing (unik).
5. Periksa email, akan ada notifikasi dari BNI Collection berisi pemberitahuan nomor VA, sehingga Anda bisa transfer kapanpun sampai batas waktu berakhirnya program donasi.
6. Saat Anda akan transfer ke rekening Virtual Account tersebut, jika rekening yang digunakan bukan BNI, maka untuk Mobile Banking/Internet Banking pilih Menu Transfer Antar Bank, pilih Bank BNI. Kemudian masukkan nomor Virtual Account Anda.
7. Jika transfer menggunakan ATM, pilih menu transfer antar bank, kemudian cari kode Bank BNI. Masukkan kode bank BNI diikuti nomor Virtual Account Anda.
8. Setelah transfer akan ada notifikasi ke email Anda dari BNI Collection yang memberitahukan transaksi sudah berhasil.

Dukung kebutuhan biaya PSM ITS untuk berlomba di Italy. Dengan donasi mulai Rp 100.000, maka kita semua Alumni ITS turut berkontribusi mendukung perjuangan PSM ITS. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan kami bisa melalui Aplikasi MIDA IKA ITS dapat menghubungi via WA 085232372913 (I Dewa Ayu Agung Gitasari) dan 081334924934 (Ronaldo Pangidoan Sitinjak) atau dapat mengirimkan email ke [email protected]
“Help others achieve their dream and you will achieve yours.”
-Les Brown
Salam,
Paduan Suara Mahasiswa ITS