Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

ADVETORIAL: Prolead 2012 di Bogor 5-7 Oktober 2012, Mengapa alumni muda ITS harus ikut?

Yth Alumni Muda ITS,

Sebuah kesempatan yang langka bagi alumni muda ITS untuk dapat bertemu,bercakap, berdiskusi, mengambil ilmu dan menjalin networking dengan tokoh alumni ITS yang menjadi Dirut BUMN/BUMS, Pejabat Pemerintah atau malah alumni Perguruan Tinggi lain yang menjadi tokoh/sukses di profesinya.

Tujuan dari ProLead ini adalah :

  1. Mempersiapkan generasi penerus dalam jumlah besar serta berpengaruh dan berkontribusi yang besar di unit profesi masing-masing.
  2. Mempertemukan alumni pada level bottom-middle dengan narasumber dari alumni level high pada masing-masing unit profesi
  3. Pembinaan/Persiapan/supporting team dalam masing-masing unit profesi
  4. Membentuk kelompok-kelompok inovatif-kreatif yang mampu menghasilkan kegiatan.kegiatan IKA ITS dan supporting team yang berpengaruh dalam unit profesi masing-masing.
  5. Memberikan sarana dan pembekalan dini bagi alumni untuk dapat memilih bidang profesi/usaha yang diminati (memberikan pilihan).
  6. Memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa Indonesia melalui skill/ketrampilan softskill maupun hardskill dari alumni ITS yang semakin baik, sehingga memberikan kontribusi yang maksimal ditempat bekerja masing-masing (birokrat, BUMN/BUMS/BUMD).

Young Alumni ITS Leadership Program (ProLead) 3 tahun 2012 merupakan wujud kepedulian dari PP IKA ITS dalam melakukan pembinaan alumni ITS, yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan jaringan dari alumni muda ITS. Sebagai kilasan waktu, ProLead 2010 dilaksanakan di Jakarta, Prolead selanjutnya diadakan di Surabaya pada tahun 2011.

Untuk tahun ini kegiatan akan diadakan di:

WISMA LPPA JASINDO (Yayasan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Asuransi) Cisarua Bogor, 5 – 7 Oktober 2012, tanggal 5 Oktober malam berangkat dari Sekertariat PP IKA ITS di Tebet

Kegiatan Prolead akan meningkatkan jaringan dan keakraban dari alumni muda ITS dari berbagai jurusan, profesi bahkan kota. Jaringan alumni muda ITS ini dapat memanfaatkan jaringan IKA ITS melalui berbagai kegiatan untuk transfer knowledge seperti yang dilakukan oleh alumni ProLead sebelumnya ataupun kegiatan lainnya yang memberikan manfaat secara individu maupun ke masyarakat luas.

Pelaksanaan ProLead secara kontinyu setiap tahun, akan membentuk jaringan alumni pertahunnya, jika dalam awktu 5 tahun maka akan terbentuk 5 angkatan ProLead. PP IKA ITS secara periodik tentunya akan merekatkan antar alumni ProLead setiap angkatan sehingga akan terbentuk simpul-simpul alumni ITS yang lebih kuat lagi dimasa mendatang.

Mungkin sebagian alumni muda ITS baru melihat wajah Pak Nuh (Mendiknas) di televisi, sebagian baru mendengar alumni yang sudah menjadi pimpinan di perusahaannya. Melalui kegiatan ProLead ini, peserta bisa berinteraksi langsung dan bahkan bertukar kartu nama dengan nara sumber.

Sooo….Don’t Miss kegiatan ini. Pendaftaran ditutup sampai dengan 22 September 2012.

Download formulir pendaftaran di  http://www.alumniits.com/images/unduh/prolead/form_pendaftaran_dan_essai_prolead_3.doc  dan mengirimkannya ke contact person berikut:

Sdr Imam: 081938287008 [email protected]
Sdr Salim: 085649035832 [email protected]

Berikut disampaikan persyaratan mengikuti kegiatan dan jadwal pelaksanaannya.

  • Alumni ITS dengan usia 25-30 thn.
  • Minimal bekerja pada profesinya selama 4 tahun.
  • Membuat essay ringkas tentang profile diri, kompetensi, minat, pengalaman organisasi yang diikuti dan profesi/skill yang ditekuni saat ini minimal 1.500 character dan maksimal 4.000 character dengan ukuran huruf 11 – 12 dan single spaci pada kertas A4.
  • Foto berwarna

 
Biaya : Rp. 100.0000. dilakukan setelah pengumuman peserta akhir September, sebagai bukti komitmen menghadiri acaranya, termasuk Akomodasi, Transportasi, Konsumsi dan Materi acara.

Terima Kasih

Sari Andarwati K

Panitia ProLead 2012