Berita

7 Juta Orang Dewasa Tak Pernah Buka Internet


LONDON, alumniITS.com – Studi membuktikan tujuh juta orang dewasa di Inggris tidak pernah menggunakan internet dalam hidupnya. Melihat perkembangan teknologi yang ada saat ini, bisa dipastikan hampir semua orang menggunakan internet, atau paling tidak pernah ‘menyentuh’ internet dalam hidupnya.

Namun studi baru ini memaparkan fakta yang cukup mengejutkan. Di Inggris, yang terhitung memiliki sekitar 60 juta penduduk, tujuh juta orang dewasa di dalamnya ternyata tidak pernah menggunakan internet dalam hidupnya, atau sekitar 14% dari orang dewasa di Inggris, seperti diwartakan TheGuardian.

Sebanyak 86% dari sisanya yakni penduduk berusia 16 tahun ke atas pernah menggunakan internet, 91% dari jumlah itut tercatat menggunakannya dalam tiga bulan terakhir. Di sisi lain hanya 34,3% dari penduduk yang berusia 75 ke atas pernah menggunakan internet.

Hal yang menarik adalah penurunan drastis pengguna internet wanita dibandingkan dengan pria, dengan rata-rata turun sepersepuluh persen pada sejumlah kelompok umur.

Studi itu juga menemukan bahwa di wilayah Uni Eropa, Inggris secara keseluruhan memiliki pengguna internet dengan tingkat tertinggi jika dibandingkan negara lain. ([email protected])