Berita

VW Polo Pakai Mesin Baru

WOLFSBURG, alumniITS.com – Harga minyak dunia yang terus meninggi dan cadangan minyak alam kian menipis serta pemanasan global yang semakin menjadi-jadi membuat para produsen mobil berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

Kabar terbaru tentang upaya pembuatan kendaraan yang hemat bensin dan ramah lingkungan datang dari pabrikan Volkswagen (VW). Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman tersebut sedang mengembangkan VW Polo bermesin tiga silinder.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (2/7/2013) hatchback lima pintu itu akan menggendong mesin TSI berkapasitas 1.000 cc. Jantung mekanis itu diklaim sangguh menyemburkan tenaga mulai dari 60 hp hingga 90 hp.

Lebih lanjut, mesin tersebut rencananya akan ditawarkan dalam dua tipe yakni bensin dan diesel. Khusus tipe mesin diesel kemungkinan akan menggunakan mesin empat silinder.

Sementara itu, tidak terjadi ubahan signifikan pada sisi eksterior Polo. VW hanya melakukan revisi pada bumper depan, lampu belakang. Sedangkan sektor ruang kabin akan mendapat sentuhan baru pada dasbor dan penambahan fitur pada sistem infotainment. ([email protected])