Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Sony PS2 Stop Produksi di Seluruh Dunia

JEPANG, alumniITS – Sony nampaknya tidak hanya akan menghentikan distribusi konsol game PlayStation 2 (PS2) secara eksklusif di Jepang saja. Produsen elektronik itu mengkonfirmasi bahwa konsol PS2 tidak akan diproduksi lagi secara global.

Pernyataan itu disampaikan Sony kepada Guardian, Senin (7/1/2013), menyusul laporan pada akhir Desember 2012 lalu yang menyebutkan bahwa Sony telah menghentikan distribusi konsol PS2 di Jepang.

Sony mengklaim mereka tak akan lagi memproduksi perangkat tersebut di seluruh dunia. Ini berarti, konsol-konsol PS2 yang terdapat di toko-toko dan yang masih disimpan di tempat penyimpanan adalah konsol PS2 terakhir yang akan beredar di pasaran.

Konsol PS2 sudah diproduksi selama hampir 13 tahun. Sejak diluncurkan pada tahun 2000 lalu, konsol ini tercatat sudah terjual sebanyak 150 juta unit secara global.

PS2 adalah konsol game pertama yang dibangun dengan DVD player built-in dengan game 3D berkualitas tinggi. Tak heran jika konsol ini menjadi konsol game yang paling populer sepanjang masa.

Saati ini Sony sedang sibuk mempersiapkan konsol generasi terbarunya PlayStation 4 untuk menggantikan konsol terdahulu.

Konsol tersebut disinyalir akan diperkenalkan pada akhir Februari 2013 ini dalam acara bertajuk Destination Playstation 2013.

PlayStation 4 akan dilengkapi RAM sebesar 8GB hingga 16GB dan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. PS4 disebut-sebut akan dilengkapi chip AMD A10 APU, fitur konektivitias dengan perangkat keras dan lunak buatan Sony. (endy)