Berita

Smartphone Berlayar HD Masuk Indonesia


JAKARTA, alumniITS – Ponsel pintar buatan Oppo yang sebelumnya ramai dibicarakan di kalangan pengamat ponsel dikabarkan mulai bisa dipesan pada 29 Januari mendatang. Demikian langsiran dari laporan tecnobuffalo.com, Rabu (16/1/2013).

Smartphone dengan layar 5 inci ini ramai diperbincangkan karena digadang-gadang akan mengusung layar dengan tampilan full High Definition (HD) 1080p.

Smartphone berukuran bongsor itu dinamai Oppo Find 5. Produsennya menyediakan dua varian ruang penyimpanan berbeda, 16 GB dan 32 GB.

Oppo Find 5 di China dibandrol 2998 Yuan atau sekitar 480 dollar AS untuk model 16GB, sementara untuk versi 32GB Oppo belum menyebutkan harganya.

Oppo juga akan memasarkan Find 5 di berbagai negara di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dengan harga 500 dollar AS untuk versi 16GB dan 570 dollar AS untuk versi 32GB.

Nantinya Oppo Find 5 di pasaran bakal bersaing dengan handset berlayar sejenis seperti HTC Butterfly dan Sony Xperia Z. Sekedar perbandingan, HTC Butterfly alias Droid DNA dijual di Amerika Serikat dengan harga 600 dollar AS sementara Sony Xperia Z diperkirakan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi. ([email protected])