Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Skyscanner Luncurkan Aplikasi bagi Windows 8

JAKARTA, alumniITS:
Skyscanner, situs pencarian travel dunia terkemuka, meluncurkan aplikasi pencarian penerbangan untuk Windows 8. Aplikasi gratis ini tersedia dan bisa diunduh di Windows Store dan dapat digunakan di segala perangkat yang beroperasi menggunakan Windows 8, seperti desktop, laptop, dan tablet PC.

“Aplikasi gratis untuk pencarian penerbangan ini merupakan versi yang paling fleksibel yang pernah dikeluarkan oleh Skyscanner,” papar  Tan Hwee Yee, senior cpnsultant  Cohn&wolfe XPR  dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi alumniITS.com di Jakarta, Senin (29/10).

Dilanjutkan, untuk pertama kalinya, aplikasi ini dapat menjalankan pencarian teks bebas (saat ini baru tersedia bagi pengguna dalam bahasa Inggris) yang memungkinkan pencarian dilakukan lebih cepat dan menyenangkan.

Dicontohkan, pengguna cukup mengetik “Penerbangan ke Spanyol hari Selasa depan pulang minggu depan”, ketimbang melengkapi beberapa field data untuk mencari penerbangan. Aplikasi ini sendiri tersedia dalam beberapa pilihan bahasa yang digunakan di Asia seperti bahasa Cina, Tagalog, Indonesia, Thailand dan Vietnam, tambahnya.

Dengan aplikasi ini, para pengguna juga dapat menandai dan memantau pencarian penerbangan langsung dari desktop mereka melalui “live tiles” — yang diperbarui setiap hari. Pengguna dapat menemukan harga tiket terbaik untuk perjalanan ke beragam tujuan sepanjang bulan atau tahun.

Aplikasi pencarian travel unggulan Skyscanner, yang memungkinkan pengguna mencari penerbangan termurah langsung saat itu juga, telah diunduh lebih dari 11 juta kali. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk iPhone pada Februari 2011 dan saat ini tersedia di iPhone, iPad, Android, Windows Phone, BlackBerry dan kini perangkat yang menggunakan Windows 8.

Saat ini, lanjut dia, tujuan wisata yang paling populer di kalangan pengguna aplikasi Skyscanner adalah opsi ‘Anywhere’ (ke mana saja). Pengguna dapat menjelajahi semua tujuan wisata berdasarkan harga, sehingga mereka mendapatkan inspirasi tempat yang dikunjungi kapan pun.

Aplikasi Skyscanner tersedia dalam lebih dari 25 bahasa dan diunduh setiap lima detik di belahan dunia mana pun, seiring banyaknya para wisatawan yang mencari inspirasi dan menyusun rencana perjalanan mereka, tambahnya.

Skyscanner adalah situs pencarian perjalanan terkemuka yang menyediakan perbandingan online untuk jutaan penerbangan di lebih dari seribu perusahaan penerbangan, juga hotel dan penyewaan mobil.

Peresmian Situs Skyscanner pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dengan berkantor pusat di Edinburgh, Skotlandia.

Perusahaan ini kemudian tumbuh menjadi perusahaan situs pencarian penerbangan nomor satu di Eropa dan telah membuka kantornya di Singapura tahun lalu untuk membantu mengembangkan brand Skyscanner di wilayah Asia-Pasifik, termasuk Indonesia.

Situs pencari perjalanan ini tersedia dalam 30 bahasa, termasuk Thailand, Jepang, Rusia dan Indonesia dan mencakup lebih dari 70 mata uang di dunia, sehingga membuat Skyscanner menjadi situs perjalanan yang terfavorit dan terpercaya untuk pelancong independen di seluruh dunia. Ikuti Skyscanner di Twitter dan Facebook.  (endy – [email protected])