Berita

Samsung Wallet, Aplikasi Dompet Digital

BARCELONA, alumniITS – Samsung mengumumkan layanan Samsung Wallet. Dilansir Phandroid, Samsung Wallet adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak hal di ponsel maupun tablet, seperti: nomor diskon, nomor kartu keanggotaan, nomor kupon, dan lain-lain, serta bisa mengaksesnya dari lokasi yang sama.

Aplikasi dompet digital Samsung ini menggunakan teknologi NFC. Namun untuk masa-masa awalnya, Samsung Wallet dikatakan belum bisa mendukung pembayaran secara nirkabel.

Selain itu, aplikasi Samsung Wallet juga menggunakan aplikasi berbasis lokasi yang akan memberitahu lokasi di mana toko ataupun pusat bisnis terdekat.

Samsung Wallet saat ini masih dalam tahap beta, namun pihak Samsung sudah mengizinkan para pengembang mencobanya sebelum peluncuran pada 7 Maret 2012.

Sejumlah perusahaan besar seperti: Walgreens, Hotels.com, Expedia, Major League Baseball dan lain-lain dikabarkan sudah siap bekerjasama untuk layanan ini.

Samsung juga belum menjelaskan apakah aplikasi Samsung Wallet nanti bakal tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store. ([email protected])