Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Ransel Energi Backpack Bisa Charge 3 Gadget

CALIFORNIA, alumniITS.com – Kehadiran perangkat pintar kerap terkendala pada daya baterai yang cepat habis. Sehingga kehadiran baterai portabel pun sangat membantu ketika gadget kehabisan baterai namun tidak menemukan sumber listrik.

Namun hal ini terkendala bagi Anda yang senang bepergian jauh dalam waktu lama. Para petualang kerap memilih meninggalkan gadget tanpa perlu direpotkan dengan baterai yang mudah habis.

Perusahaan asal California Selatan khusus mendesain sebuah ransel untuk menjawab kebutuhan tersebut. Sepintas desain yang diusung sama dengan ransel kebanyakan, tetapi Anda bisa mengisi ulang daya baterai melalui ransel buatan TYLT.

Dilansir dari Mashable, Senin (1/4/2013), ransel yang dinamai “Energi Backpack” membenamkan sebuah baterai Lithium-ion berkapasitas 10.400mAh. Ransel penyimpan daya ini bisa digunakan untuk mengisi ulang tiga gadget secara bersamaan.

TYLT mengklaim jika ransel ini bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel hingga empat kali. Selain men-charge ponsel, ransel ini juga bisa digunakan untuk men-charge tablet dan MP3 player yang menggunakan koneksi USB.

Untuk memulai produksi konsep ransel ini, TYLT sedang mengumpulkan dana hingga mencapai US$99. Melalui situs Kickstarter, perusahaan ini berharap konsep ransel pintarnya bisa terwujud. ([email protected])