Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

PT Semen Indonesia Tambah Mesin Baru

TUBAN, alumniITS.com-  PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menambah satu mesin penggilingan baru buatan Jerman untuk memenuhi kebutuhan pabrik di Tuban, Jawa Timur guna meningkatkan kapasitas produksi.

“Penambahan mesin baru ini untuk meningkatkan kapasitas produksi semen di Tuban menjadi 14 juta ton pada akhir tahun 2013 dibandingkan kapasitas produksi sebelumnya hanya 13 juta ton per tahun,” kata Kepala Departemen Teknik Semen Indonesia, Prasetyo Utomo di Tuban, Jawa Timur, seperti dilansir antara, Senin (3/6).

Prasetyo mengatakan saat ini pabrik di Tuban didukung empat mesin dalam memproduksi semen. Dengan adanya penambahan satu mesin baru, pihaknya optimistis produksi semen tahun 2013 akan bertambah menjadi 14 juta ton per tahun.

“Mesinnya sudah jalan saat ini, kami membeli mesin dari Jerman langsung dan diharapkan pekan depan sudah bisa beroperasi secara komersial,” kata Prasetyo.

Dia menambahkan untuk kebutuhan energi pembakaran, perseroan menggunakan batubara yang berkalori tinggi maupun rendah dengan kebutuhan sekitar 7.000 ton per hari. Kebutuhan batubara itu dipasok dari berbagai perusahaan diantaranya PT Adaro Energy Tbk (ADRO). ([email protected])