Berita

PS Vita Rilis 100 Game Baru

TOKYO, alumniITS – Lama tak kabar, kini konsol game genggam milik Sony yakni PS Vita, disebut bakal segera menerima 100 game baru di sepanjang tahun 2013.

Hasil wawancara dengan IGN, Don Mesa – Direktur Perencanaan Produk dan Inovasi Platform Software Sony mengatakan, lebih dari 100 game akan diluncurkan di PS Vita sepanjang tahun ini.

Menurut Mesa, sebagian besar game ini memang terlahir dari tangan para developer indie. Namun Mesa juga menyebutkan bahwa tidak sedikit pula seri game terbaru dari developer yang lebih besar yang akan meluncur untuk perangkat PS Vita.

The Walking Dead, yang merupakan game besutan Telltale, akan menjadi salah satugame yang akan beraksi di PS Vita pada tahun ini.

“Telltale adalah pengembang game indie yang sangat sukses, ikut membantu mengirimkan pesan buat kami. Kami berfikir bahwa emosi dan pengalaman yang impresif dapat dinikmati, saat Anda duduk di ruang keluarga dan bermain PS Vita. Anda akan mendapatkan sensasinya,” ungkap Mesa.

Selain mengumumkan kehadiran 100 game baru, Mesa juga memaparkan statistik dari PS Vita. Menurutnya, pemilik Vita ternyata mengaku puas menggunakan konsol game genggam tersebut.

Berdasarkan laporan Sony, Mesa juga menyebutkan bahwa 86% pengguna PS Vita menyatakan puas dengan pengalaman yang ditawarkan. Selain itu, 90% dari pengguna tersebut juga menggunakan PlayStation Vita setidaknya satu kali selama seminggu dengan rata-rata pemakaian 18,7 jam per pekan. “Sony kini tengah mengembangkan sebuah game inovatif lainnya yang saat ini belum mau bisa diungkapkan,” paparnya. (endy)