Berita

PLTU Kupang Diuji Coba

KUPANG, alumniITS – Manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Uap di kawasan industri Bolok, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada pertengahan Maret 2013.

“Kita pastikan semuanya akan dilakukan pada 23 Maret mendatang,” Kata Direktur Konstruksi PT PLN, Nasri Sabayang, di Kupang, Senin (25/2).

Hal tersebut diungkapkan Nasri, terkait uji coba PLTU yang sudah beberapa kali mengalami penundaan, karena alasan teknis.

Nasri yang didampingi Direktur Utama PT PLN Nurpamudji mengatakan, semua kondisi teknis yang selama ini menjadi kendala, sudah dapat diselesaikan, sehingga bisa dipastikan uji coba dijalankan sesuai jadwal.

“Semua persoalan sudah dapat dipastikan akan segera diselesaikan, agar bisa kondusif,” katanya seperti dikutip laman Inilah.com

General Manajer PT PLN Persero Wilayah NTT, Richard Safkau, mengaku, manajemen PLN NTT menunda uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Bolok, Kabupaten Kupang, karena persoalan titik tapak tower di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. ([email protected])