Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Pioneer Electronics Ekspansi ke Indonesia

 

JAKARTA, alumniITS:
Pioneer Electronics Asiacentre Pte Ltd, industri audio dan video dengan beragam jenis produk  DVD, home stereo, speaker, car audio visual dan peralatan DJ, melakukan ekspansi ke Indonesia pada Oktober 2012. Tujuannya, untuk memperkuat struktur penjualan dan produksi di Asia Tenggara.

Pioneer akan mendirikan kantor perwakilan baru di Indonesia dan memulai produksi lokal pada kuartal kedua tahun 2013 untuk memenuhi potensi pasar yang besar di Indonesia, papar Jun Murakami, Chief of Pioneer Representative Office in Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (18/10).

Dikatakan, keberadaan Pioneer di Asia Tenggara dengan membentuknya perusahaan Pioneer Electronics Asiacentre Pte Ltd yang bermarkas di Singapura sejak tahun 1992, yang mengelola perencanaan produk, penjualan, dan produksi.

Sejak saat itu, Pioneer terus meluaskan penjualan dan produksinya di kawasan Asia Tenggara, misalnya dengan pendirian kantor anak perusahaan di Thailand, Malaysia, dan India.

“Indonesia memiliki pertumbuhan pasar yang signifikan. Dengan mendirikan kantor perwakilan baru di Indonesia, kami tidak hanya akan memperkuat penjualan bisnis audio mobil aftermarket, tapi juga akan menekankan penjualan audio rumah tangga yang menyasar kelas menengah dengan daya beli yang meningkat,” tambah Jun Murakami.

Selain itu, Pioneer akan berkolaborasi dengan perusahaan EMS (Environment Management System) lokal sebagai pihak ketiga di Indonesia guna memantau perkembangan peningkatan kapasitas produksi para pabrikan mobil, untuk memperkuat bisnis OEM (Original Equipment Manufacturer) Pioneer di Indonesia.  Jadwal produksi direncanakan kuartal kedua tahun 2013.

“Dengan langkah ini, kami berharap dapat memperoleh daya saing dari sisi biaya guna lebih meningkatkan produksi dan penjualan secara bertahap, mulai dari 1 juta unit dalam tahun pertama di kawasan Asia Tenggara,” sambung Masayoshi Ishikubo, Senior General Manager of Pioneer Electronics AsiaCentre. (ndy)