Berita

Photoshop Hadir di Gadget

JAKARTA, alumniITS – Penggunaan software photo editing seperti Adobe Photoshop selama ini memang hanya dipakai dalam laptop maupun personal computer saja. Namun, seiring tuntutan zaman, Adobe pun berusaha agar layanan utamanya ini juga bisa diakses melalui perangkat lainnya.

Dengan nama Photoshop Touch, aplikasi foto editing terbaik dunia ini sekarang sudah bisa diakses melalui tablet dan smartphone. Adapun platform yang didukung adalah iOS dan Android.

Seperti yang dilansir oleh Tech Crunch (27/2), Photoshop Touch ini juga memberikan akses kepada pengguna untuk menggunakan fitur layer. Namun, fitur ini akan dibatasi hanya menjadi tiga layer saja jika resolusi gambar maksimum digunakan.

Aplikasi ini sendiri sebenarnya lebih mirip dengan photo filter daripada photo editor. Hal ini nampak dari banyaknya fitur seperti filter, paint strokes sharing, dan camera fill yang lebih condong ke arah photo filter apps.

Namun, uniknya dari aplikasi buatan Adobe ini adalah kemampuan sinkronisasinya. Jadi, segala file dibuat di tablet pun juga bisa diakses melalui smartphone.

Saat ini Photoshop Touch sudah tersedia baik di App Store maupun Google Play. Pengguna perlu merogoh kocek sekitar Rp 48 ribu agar bisa menggunakan software yang berjalan dengan platform iPhone 4S, iPod Touch dan Android ICS (4.0).
([email protected])