Berita

Percepat Transformasi IT, General Motors Rangkul HP

JAKARTA, alumniITS:
General Motors (GM) merangkul Hewlett-Packard Co. (HP) untuk kontrak jangka panjang proyek layanan dan software yang mempercepat usaha transformasi IT (informasi teknologi)  Dalam perjanjian ini, akan memberikan solusi keuangan yang netral bagi GM, dimana 3.000 pegawai HP yang telah bekerja sebelumnya pada bisnis GM akan menjadi pegawai GM.

“Kerjasama dengan HP akan memungkinkan kami untuk mempercepat kemajuan transformasi IT dengan memberikan inovasi yang terus meningkat dan kecepatan layanan terhadap mitra bisnis GM, serta mengurangi biaya operasi IT yang sedang berjalan,” ujar GM Chief Information Officer Randy Mott dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi AlmuniITS di Jakarta, Jumat (19/10).

Transformasi kegiatan internal IT, lanjut Randy,  akan memberikan  sumber daya, peralatan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memberikan layanan dan produk yang lebih baik bagi konsumen global GM.

Dijelaskan, GM kini tengah melakukan perpindahan dari model bisnis out-sourced yang tinggi ke model bisnis in-sourced yang besar, juga merubah bauran yang ada sehingga lebih banyak pegawai yang fokus untuk melakukan inovasi daripada operasi. Bahkan GM telah mengumumkan pusat inovasi IT di Austin, Texas, dan Warren, Michigan, dengan dua lokasi tambahan yang akan diumumkan selanjutnya. 

“GM adalah ikon otomotif dan HP menghargai kerjasama strategis yang telah terjalin selama lebih dari dua dekade.,Kami berharap dapat membantu GM memberikan produk dan layanan yang lebih besar untuk pasar yang ada,” ujar Mike Nefkens, HP acting Global Enterprise Services leader.

Mike menambahkan GM juga membeli produk unggulan IT Performance Suite, Enterprise Security Suite, Vertica dan Autonomy Software, dimana keseluruhan produk tersebut akan membantu mempercepat transformasi pengembangan aplikasi, support, dan kemampuan operasi komputasi berperforma tinggi.

“GM memerlukan sebuah solusi yang dapat memberikan rasa percaya diri, insight, dan kecepatan untuk dapat bekerja lebih baik,” ujar George Kadifa, executive vice president, HP Software.  “Mereka tidak perlu melihat lebih jauh lagi produk HP Performance Suite dan GM adalah konsumen pertama yang membeli secara penuh paket software untuk menjalankan bisnis mereka,” sambung Mike. (ndy)