Berita

Penjualan Windows 8 Lesu


JAKARTA, alumniITS – Semakin menurunnya penjualan Personal Computer akhir-akhir ini nampaknya juga berdampak buruk bagi Microsoft. Penjualan OS Windows 8 yang lesu diyakini merupakan imbas dari lemahnya angka penjualan produk terbaru Microsoft ini di pasaran.

Seperti data yang dilansir oleh IDC, hingga akhir tahun 2012 kemarin hanya 90 juta unit PC saja yang terjual di seluruh dunia. Hal ini berarti telah terjadi penurunan penjualan sebesar 4,5 persen jika dibandingkan dengan tahun 2011.

Penurunan ini nampaknya juga berimbas kepada Windows 8. Di gadang-gadang sebagai penyempurna Windows 7, penjualan Windows 8 malah tidak sehebat pendahulunya tersebut.

Sebenarnya, Microsoft sendiri telah menyiasati hal ini dengan mengeluarkan update Windows 8 untuk tablet. Hal ini mengingat prediksi sejumlah pihak yang menilai tablet akan menggusur peran personal computer.

Namun, tetap saja penjualan Windows 8 tidak kunjung meningkat. Hal ini bisa jadi karena ada platform lain yang lebih cocok jika dipasang di tablet. ([email protected])