Berita

Penjualan McLaren P1 Positif

LONDON, alumniITS – Animo konsumen di seluruh dunia akan kehadiran McLaren P1 terbilang positif. Bagaimana tidak, pabrikan supercar asal Inggris tersebut menyatakan McLaren P1 sudah terjual habis, bahkan McLaren belum merampungkan keseluruhan produksinya.
 
Seperti diberitakan Cars UK, calon konsumen McLaren P1 harus menyediakan deposit sebagai booking awal bila ingin membeli mobil ini. McLaren akan segera menutup pemesanan, karena sudah memenuhi kuota.
 
Awalnya, McLaren merencanakan hanya akan memproduski sebanyak 500 unit P1. Tapi buat pemesan awal, McLaren hanya akan membuka 120 unit terlebih dulu. Hebatnya, 120 mobil super tersebut sudah memiliki pemesan.
 
McLaren P1 ini baru baru akan resmi diluncurkan pada Jenewa Motor Show 2013, bulan depan. Di ajang itulah McLaren P1 versi produksi akan dihadapkan kepada publik.
 
McLaren P1 sudah pernah diperkenalkan secara awal pada 2012 lalu. P1 hadir sebagai penerus dari varian F1. Menggunakan mesin yang sama dengan MP4-12C dan 12C Spyder, dengan kapasitas 3,8 liter. Mesin mampu menyemburkan total output 800 tenaga kuda.
 
Di tanah Asia, China terpilih sebagai negara pertama yang akan mendapatkan McLaren P1. Produsen yang bermarkas di Woking, Inggris, ini memang memang memiliki delapan diler resmi di China. McLaren P1 sampai di China pada 2013 mendatang.
 
Selain China, McLaren juga menambah diler resminya di negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Malaysia. Ada kesempatan buat konsumen di Indonesia untuk mendapatkan McLaren P1. ([email protected])