Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Pengusaha Real Estate Asia Pasifik Kumpul di Jakarta

JAKARTA, alumniITS:

Pengusaha real estate Asia Pasifik yang tergabung dalam Federasi Real Estate International (International Real Estate Federation) berkumpul di Jakarta untuk menggelar  pertemuan rutin tahunan. Jakarta dipilih sebagai tuan rumah FIABCI Asia Pacific Regional Secretariat Summit ke-15.

Pertemuan pengusaha real estate akan digelar 20 Oktober 2012 di Atlet Century Hotel Senayan Jakarta, dengan mengambil tema “Sustainable Housing Development Blue Print: Sharing Ideas And Experiences Within The Region”. Demikian keterangan tertulis secara resmi yang dikeluarkan FIABCI, Jumat (12/10).

Fokus pembahasan para bos-bos properti se-Asia Pasifik terkini adalah pembangunan perumahan dan kawasan yang tidak melulu fisik, namun mengombinasikan keramahan lingkungan demi terwujudnya pembangunan yang ideal.

Acara ini rencananya dibuka Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, sekeligus membuka REI Expo Nasional serentak di 20 kota di Indonesia. Pertemuan kali ini terasa spesial dengan hadirnya pakar real estate seperti Communication Director of Housing Development Board (HDB) Singapura Lim Yuin Chien, Board Chairman FIABCI Asia Pacific Dato’ Alan Tong, Pakar arsitektur dari Spanyol DR. Marcia Codinachs, dan lainnya.

“Kini Asia Pasific menjadi perhatian dunia. Wilayah ini menjadi pusat investasi real estate dunia ditengah Eropa dan Amerika Serikat yang masih mengalami krisis ekonomi dan keuangan yang berkepanjangan,” papar Sekjen FIABCI Rusmin Lawin .

Dikatakan, dengan menjadi tuan rumah diharapkan masyarakat real estate internasional bisa melihat dan mencermati langsung potensi investasi di bidang industri real estate Indonesia.

Apalagi sejak peluncuran Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diyakini sebagai faktor utama pendorong pertumbuhan industri real estate di enam koridor wilayah pembangunan di seluruh nusantara, sambungnya. (ndy)