Berita

Pengguna Skype Habiskan Rp2 Miliar

WASHINGTON, alumniITS.com- Sebanyak 2 miliar menit dihabiskan oleh pengguna Skype untuk melakukan layanan video chat setiap harinya.

Layanan pesan instan, panggilan suara dan video Skype, baru saja mengumumkan bahwa para penggunanya telah menghabiskan waktu rata-rata 2 miliar menit per hari untuk melakukan chat via layanan mereka. Jumlah ini sama saja dengan waktu yang Anda butuhkan untuk menonton 16 juta film ataupun melakukan perjalanan pulang pergi ke bulan sebanyak 225 ribu kali.

Jumlah waktu yang sangat besar itu menunjukkan bahwa betapa besarnya minat para pengguna kini untuk memakai sarana komunikasi melalui layanan voice over IP (VoIP).

“Skype telah berkembang pesat dengan waktu yang sangat stabil. Jumlah pengguna kami dengan layanan mobile terus tumbuh dengan tingkatan yang kuat, karena kini Skype tak hanya diakses di desktop, tapi juga di berbagai perangkat lainnya seperti di perangkat mobile,” ujar Elisa Steele, Wakil Presiden Pemasaran Skype kepada Mashable, Kamis (4/4).

Kabar ini datang satu bulan setelah Skype mengumumkan bahwa mereka akan tergabung dengan layanan Windows Live Messenger, yang juga sama-sama merupakan layanan pesan instan milik Microsoft.

Skype juga mengumumkan bahwa upgrade untuk versidesktop akan dihadirkan bagi para pengguna versi Windows terlebih dahulu, dan akan siap beredar mulai 8 April 2013.

“Dua miliar menit per hari adalah jumlah yang sanmgat besar. Tetapi kami akan tetap berada di jalur untuk melihat layanan ini terus berkembang di masa-masa yang akan datang,” imbuh Steele. ([email protected])