Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Pelajar Indonesia Juara 1 Olimpiade Biologi Internasional


JAKARTA, alumniITS.com – Pelajar Indonesia mengukir prestasi di dunia internasional. Tim Indonesia berhasil menggondol satu medali emas dan tiga perak dalam Olimpiade Biologi Internasional di Bern, Switzerland.

Roger Deshyca dari SMA Pribadi Bandung meraih juara satu. Sedangkan peraih medali perak yakni Muhammad Farhan dari SMAN 78 Jakarta, Kezia Staveanie Tanfriana dari SMAK BPK Panabur Gading Serpong, dan Titis Setyobudi dari SMA GBBS Gemolong Sragen.

Begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/7) petang, mereka mendapat sambutan meriah. Kerabat, guru, dan staf Kementerian Pendidikan menyambut mereka dengan suka cita.

Peraih medali emas, Rhogerry, mengaku berlatih selama dua tahun sebelum berangkat ke olimpiade. Ia mengaku saingan terberatnya adalah peserta asal Amerika Serikat.

Nah mampukah pelajar Indonesia kembali mengukir prestasi serupa di Olimpiade Biologi Internasional tahun depan? Kita tunggu jawabannya dalam ajang yang berlangsung di Bali, Indonesia, itu. (endy)