Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Oracle Luncurkan Server Mikroprosesor


JAKARTA, alumniITS.com – Oracle meluncurkan komplet server SPARC terbaru, yang ditujukan untuk mid range. Dengan SPARC T5 yang menjalankan Oracle Solaris. Server dibangun berbasiskan SPARC T5, yakni mikroprosesor yang diklaim tercepat di dunia.

“Kami melihat Indonesia merupakan pasar yang besar dengan 230 juta penduduk, saya rasa produk terbaru Oracle ini dapat diterima di Indonesia. Kebutuhan TI yang dapat memproses lebih cepat sangat dibutuhkan untuk kecepatan bekerja,” ungkap Senior Director Systems Product Management Oracle, Shane Sigler, saat peluncuran Server T5 dan M5, di Jakarta (23/4/2013).

Saat ini sistem-sistem yang tradisional tidak memiliki tenaga untuk menangani tuntutan tugas-tugas tersebut. “Di dalam dunia bisnis, penggunaan Sparc dapat menyederhanakan cara kerja TI, meningkatkan performa dan flesksibilitas, serta dapat memepercepat pemasaran produk dibandingkan kompetitor,” paparnya.

Menurutnya, saat ini sistem-sistem yang tradisional tidak lagi memiliki tenaga untuk menangani tuntutan tugas-tugas tersebut.

Lima keunggulan dari T5, yang pertama server ini merupakan platform terbaik untuk komputasi enterprise pada skala apapun, dengan memberikan nilai terbaik bagi database dan aplikasi enterprise.

Kedua, SPARC T5-8 dari Oracle merupakan server tunggal tercepat yang dapat digunakan untuk Oracle Database.

Ketiga, Sparc T5-8 juga merupakan server tunggal tercepat yang dapat digunakan untuk menjalankan Oracle Middleware dengan keuntungan performa biaya 12x dibandingkan dengan IBM Power 780.

Keempat, Server Sparc T5-8 memiliki keuntungan dari sisi harga dibandingkan dengn IBM P780 3-node cluster, termsuk biaya-biaya hardware dan software.

Kelima, server Sparc T5-8 memiliki 7x keuntungan dari sisi harga dibandingkan dengan IBM Power 780 yang digunakan untuk database pada berbasis server-to-server.

SPARC (Scalable Processor Architecture) adalah microprocessor berarsitektur RISC (Reduced Instruction Set Computer) yang didesain oleh Sun Microsystems sejak tahun 1985. ([email protected])