Berita

Optimus G2 Klaim Smartphone Paling Tipis

TAIWAN, alumniITS.com – Kabar mengenai generasi penerus smartphone LG Optimus G semakin berhembus kencang. Setelah dirumorkan akan dirilis pada kuartal tiga (Q3) 2013, kini bocoran informasi mengenai desainnya mulai bermunculan.

Optimus G2 disebutkan akan menjadi smartphone andalan LG untuk menghadapi kompetitornya di kategori smartphone berlayar lebar. Smartphone ini disinyalir akan berukuran sangat tipis. Saking tipisnya, tombol power dan volume pun terpaksa harus disematkan di bagian belakang body.

Dilansir dari Unwired View, Senin (22/4/2013), desain ini menjadi yang pertama dan pembeda dengan smartphone lain yang umumnya menyematkan tombol volume pada sisi kanan atau kiri ponsel. Sayangnya hingga kini bocoran foto desain Optimus G2 belum beredar.

Dari sisi spesifikasi, Optimus G2 disebut-sebut akan dipersenjatai dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800, layar 5 inci beresolusi 1080p, kamera utama 13 megapiksel (MP) dan 2MP di bagian depan. Jika melihat waktu rilisnya, bukan tidak mungkin Optimus G2 akan dibenami sistem operasi Android teranyar, Key Lime Pie.

Meskipun terkesan aneh, namun LG menunjukkan respons serius untuk bersaing dengan Galaxy S4. Mengingat tahun ini Samsung menyiapkan dua handset unggulan dengan layar besar pada musim semi untuk seri S dan musim gugur untuk seri Note.

LG tampaknya akan mengikuti strategi pesaing senegaranya, dengan merilis G Pro pada musim semi dan satu handset lagi pada musim gugur. Jika melihat rumor yang beredar handset yang dimaksud adalah Optimus G2. ([email protected])