Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Opera 12.10, Jelajah Web Resolusi Tinggi

OSLO, alumniITS:
Opera memberikan pemutakhiran terbarunya dengan berbagai tambahan baru untuk pengguna PC dan Mac, juga para developer. Sebagian tambahan itu berfungsi membuat tampilan yang lebih tajam.

Dilansir dari TechRadar, Rabu (7/11/2012), dalam pemutakhiran terbaru ini para pembuat program bisa menciptakan ekstensi yang lebih bertenaga. Peramban tersebut kini mendukung ICC profile v4 dan Retina Display.

ICC profile v4 ini berfungsi membantu tampilan layar lebih hidup dan penuh warna. Sementara itu, Retina Dislay adalah tampilan beresolusi tinggi yang digunakan di beberapa perangkat besutan Apple.

Peramban ini juga lebih menyatu dengan sistem operasi OS X Mountain Lion. Opera terhubung dengan Notifications Center di OS X dan memanfaatkan fungsi sharing yang dimiliki Mac.

Selain itu jugan disematkan pemutakhiran yang membuat peramban ini lebih ramah sentuhan. Opera versi ini memiliki dukungan dasar sentuhan dan pinch-zoom untuk mendukung Windows 8.

“Ini salah satu alasan Opera meluncurkan ekstensi yaitu suatu tambahan kecil yang memperluas fungsi peramban, pada dua tahun yang lalu dan mulai menyatukannya ke dalam peramban,” jelas Opera mengenai peramban barunya.
 (endy – [email protected])