Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Oktober 2012, Penjualan Mazda Pecahkan Rekor


 
JAKARTA, alumniITS:
Melanjutkan pemecahan rekor penjualan bulanan di bulan Oktober 2012 di mana PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil menjual  sebanyak 1,683 unit mobilnya, kini MMI mengumumkan bahwa tiga model terbarunya; yakni All-New Mazda CX-5, All-New Mazda BT-50 PRO dan All-New Mazda Biante berhasil mendominasi segmennya masing-masing di dua ajang penghargaan yang baru saja berlangsung.

MMI membawa pulang empat penghargaan pada Autobild Indonesia Awards 2012, dengan tiga model baru yang mendominasi segmen yang dinominasikan pada acara tersebut. CX-5 memenangkan Best Medium SUV, Biante memenangkan Best Medium MPV, BT-50 PRO memenangkan Best Double-Cab, sementara mesin Skyactiv-G yang dimiliki oleh Mazda memenangkan penghargaan sebagai Best Innovative Technology.

CX-5 dan Mazda Biante kemudian melanjutkan kemenangan mereka setelah masing-masing meraih Best SUV 4×2 dan Best Medium MPV pada Indonesian Car of the Year Award 2012  (ICOTY) yang digelar oleh majalah MobilMotor.

Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, mengaku bangga atas penghargaan yang diraih karena penghargaan ini dianugerahkan pada model terbaru yang diluncurkan tahun ini.

“Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen kami dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami. Juga, memiliki nilai lebih mengingat mereka diberikan oleh media terkemuka di Indonesia yang tentunya memiliki kewajiban untuk menyalurkan informasi-informasi yang penting serta objektif kepada pembaca mereka,” lanjut Okue dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11).

Diluncurkan pada bulan Mei 2012, All-New Mazda CX-5 merupakan sebuah compact cross-over SUV yang secara penuh telah mengadopsi terobosan teknologi Mazda bernama Skyactiv Technology serta mobil pertama yang mengaplikasikan tema rancangan terbaru Mazda yakni ‘KODO – Soul of Motion’.

Setelah mendapatkan sambutan hangat atas peluncuran Mazda CX-5, MMI kemudian melanjutkannya dengan memperkenalkan All-New Mazda BT-50 PRO di bulan Juli 2012. Dengan mengkombinasikan fungsi pick-up dengan penampilan, gaya dan kenyamanan dari sebuah mobil sedan, All-New Mazda BT-50 PRO merupakan kendaraan active lifestyle sekaligus anggota baru bagi lini BT-50 Series Mazda yang sudah terlebih dahulu hadir.

MMI kemudian melengkapi peluncuran mobil barunya dengan menghadirkan All-New Mazda Biante di ajang Indonesia-International Motor Show (IIMS) 2012. Peluncuran mobil tersebut sekaligus merupakan tanda pentingnya pasar Indonesia bagi Mazda mengingat

Indonesia merupakan Negara pertama di luar Jepang yang berkesempatan untuk menghadirkan mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) beratap tinggi ini yang mampu mengkomodir sebanyak delapan penumpang.

 “Tentunya kami senang dan bangga atas penghargaan-penghargaan tersebut, namun mereka juga sekaligus merupakan motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan mobil-mobil baru yang dapat memuaskan masyarakat Indonesia,” jelas Okue.
 (endy – [email protected])