Berita

Office Mobile di iPhone, iPad, dan Android Segera Meluncur

JAKARTA, alumniITS:
Para pengguna Android dan iOS (iPhone dan iPad), sebentar lagi aplikasi resmi Office Mobile dari Microsoft akan segera hadir meluncur di perangkat gadget tersebut, pada awal 2013.

Beberapa narasumber mengatakan bahwa perusahaan pembuat software yang terkenal dengan Windowsnya itu berencana merilis Office versi mobile. Aplikasi ini akan diberikan secara gratis untuk pengguna smartphone dan tablet mulai tahun depan.

Seperti dilansir TheVerge, Jumat (9/11/2012), aplikasi Office Mobile ini akan membutuhkan akun Microsoft (username dan password). Jadi, pengguna Android dan iOS nantinya dapat membuka file dokumen Word, PowerPoint, dan Excel.

Jika ingin mengedit dokumen, pengguna harus memiliki akun Office 365 yang bisa didapat melalui aplikasi Office Mobile. Meski demikian, fitur yang ditawarkan kemungkinan tidak akan selengkap Office yang versi desktop.

Office Mobile untuk Android dan iOS disebut-sebut akan dirilis pada Maret 2013. Office Mobile untuk iOS akan dirilis duluan, paling lambat pada akhir Februari atau awal Maret. Sedangkan Office Mobile untuk Android kemungkinan baru akan diluncurkan pada bulan Mei.

Belum ada komentar resmi dari Microsoft terkait hal ini. “Saat ini kami belum bisa berkomentar,” kata juru bicara Microsoft dalam sebuah email kepada PCMag.

Namun Product Manager Microsoft Petr Bobek pada sebuah acara pernah mengatakan kalau Microsoft berencana merilis Office untuk iOS dan Android awal tahun depan. Office tersebut akan dapat berjalan pada perangkat berbasis Windows Phone, iOS dan Android. (endy – [email protected])