Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Nokia di Shanghai Ditutup

SHANGHAI, alumniITS.com – Nokia kembali menutup salah satu tokonya yang kali ini berada di Shanghai, China. Keputusan yang dilakukan perusahaan asal Finlandia tersebut, dikabarkan menjadi sebuah langkah yang bijak dimana Nokia dilaporkan ingin fokus menyusun strategi penjualan terbaru.

Menurut berita yang kami sadur dari AllThingsD, salah satu juru bicara dari Nokia menyatakan, “Penutupan toko Nokia di Shanghai secara resmi dilakukan pada 31 Maret, dan hal tersebut terpaksa dilakukan karena saat ini Nokia lebih memilih untuk mengembangkan strategi penjualannya dengan cara hadir di operator ternama dan juga toko retail pihak ketiga, dibandingkan dengan toko milik Nokia sendiri”.

Toko resmi Nokia di Shanghai ini, merupakan salah satu toko resmi terbesar di dunia, dan merupakan toko ke tujuh milik Nokia di antara 18 toko Nokia lainnya yang tersebar di beberapa negara. Seiring dengan pertumbuhan smartphone Android dengan beragam segmen yang hadir dipasaran dan berkembang cukup signifikan di China, Nokia melaporkan hasil penjualan produknya yang kian menurun cukup ‘drastis’ pada kuartal terakhir tahun lalu, yaitu sekitar 79 persen.

Kini Nokia hanya menyisakan satu toko resminya yang berada di Helsinki, Finlandia yang dilaporkan belum lama ini sudah selesai direnovasi. (endy)