Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Nissan Siapkan Mobil Sport Listrik


TOKYO, alumniITS – Dalam usahanya untuk membuktikan bahwa mobil sport  listrik Nissan Leaf juga dapat menjadi mobil cepat, Nissan Leaf versi Nismo dikabarkan akan mulai diproduksi musim panas ini di Jepang.

Dilaporkan Autocar UK, Chief Nismo Nissan Shoichi Miyatani menegaskan bahwa versi Nismo dari Nissan Leaf itu akan mulai diproduksi pada musim panas tahun ini di Jepang dalam jumlah terbatas.

Mobil listrik ini disematkan body kit widebody yang cukup ekstrem seperti yang terlihat pada mobil balap bernama resmi Nissan Leaf Nismo RC ini, dengan satu set velg alloy baru dan berbagai perubahan interior.

Coba bandingkan perubahan Nissan Leaf standar dan tampilan versi mobil balap Nissan Leaf Nismo RC, terlihat jelas perubahan sangat ekstrem mengingat Nissan Leaf adalah city-car biasa, bukan mobil sport.

Dilansir Carbuzz, untuk saat ini Nissan berencana untuk meluncurkan versi Nismo ini hanya di Jepang saja. Setelah melihat penjualan di sana, baru kemudian keputusan dibuat apakah akan diekspor atau tidak ke Eropa. ([email protected])