Berita

Nissan GT-R, Sedan Sport yang Paling Keren


LOS ANGELES, alumniITS:
Pabrikan mobil asal Jepang Nissan, resmi merilis detail dari sedan sport GT-R 2014, yang paling handal dan keren. Rencananya, GT-R 2014 ini akan dijual lebih dulu di Amerika Serikat.
 
Nissan GT-R 2014 ini akan lebih bertenaga setelah mendapatkan pasokan mesin V6 twin turbocharged dengan kapasitas mencapai 3.800cc.
 
Mesin massif tersebut mampu menghasilkan total output mencapai 545 tenaga kuda. Sementara GT-R yang ada saat ini hanya berdaya 530 tenaga kuda.
 
Dari mana tambahan tenaga tersebut? Nissan menjelaskan, pemasangan intake baru dan optimalisasi dari sistem pembuangan, membuat mesin mampu menyemburkan daya maksimal.
 
“Peningkatan performa ini dimaksudkan agar Nissan GT-R 2014 tetap menjadi salah satu mobil sport terkemuka di pasar internasional,” kata wakil presiden dan general manager Nissan Divison, Al Castignetti.
 
Nissan GT-R 2014 tetap menggunakan transmisi kopling ganda enam percepatan. Sistem suspensi diperbarui untuk meningkatkan handling mobil pada kecepatan tinggi. Per pada suspensi jugai direvisi dan tingkat peredam dipasang di empat sudut. Roll-bar juga dipasang layaknya mobil balap.
 
Sistem pengereman tetap tidak berubah. Nissan akan mengumumkan detail rincian tambahan GT-R 2014 nanti pada saat mendekati peluncurannya.  (endy – [email protected])