Berita

Microsoft Izinkan Transfer Lisensi Office 2013

JAKARTA, alumniITS – Microsoft akhirnya merubah kebijakan terkait transfer lisensi Office 2013, setelah mendapat banyak respon yang negatif dari kalangan konsumen di seluruh dunia.

The Verge melaporkan, Jumat (8/3), perusahaan raksasa komputer itu akhirnya melunak dan memberikan ijin bagi kalangan pengguna untuk mentransfer lisensi Office 2013 dari satu PC ke PC lainnya.

Dalam kebijakan barunya, Microsoft memberikan ijin transfer lisensi Office 2013 hanya sekali, dalam kurun waktu 90 hari.

Microsoft juga memberi catatan bahwa setiap lisensi yang telah ditransfer ke komputer lain, maka aplikasi yang terdapat di komputer lama wajib di uninstall atau tidak digunakan kembali.

Meski diwarnai syarat yang cukup ketat, kebijakan ini tentu disambut gembira oleh kalangan pengguna karena memberikan keuntungan tersendiri bagi pemakai setia Office 2013.

Hal tersebut dikarenakan, kerugian yang bakal diterima konsumen dapat berkurang seandainya perangkat komputer mereka hilang ataupun rusak.

Dengan adanya ijin transfer ini, kalangan pengguna tentu tidak perlu lagi membeli Lisensi Office 2013 jika kejadian diatas menimpa mereka. ([email protected])