Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Microsoft Belum Lirik Pasar Tablet Indonesia


JAKARTA, alumniITS – Pasar komputer tablet di Indonesia merupakan salah satu yang paling subur di dunia. Namun, Microsoft nampaknya masih belum tertarik memasuki pasar hardware Tanah Air.

Seperti diketahui, Microsoft beberapa waktu lalu memperkenalkan komputer tablet buatannya. Perangkat mobile berbasis Windows 8 itu digadang-gadang bakalan turut meramaikan pasar komputer tablet yang selama ini didominasi perangkat Android.

Indonesia sendiri dianggap banyak produsen perangkat elektronik sebagai pasar yang terus tumbuh. Lembaga riset, Growth for Knowledge (GfK) menyebutkan hingga kuartal ketiga tahun 2012 penjualan tablet PC di Indonesia mencapai 1,09 juta unit.

Namun, tak seperti produsen perangkat elektronik lainnya yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar potensialnya. Microsoft malah ingin lebih fokus menggarap pasar di negaranya.

“Kami masih fokus pada pasar Amerika Serikat dan Kanada dulu. Sedangkan untuk toko online, Microsoft sudah membuka di beberapa negara, namun Indonesia memang belum,” ungkap Lucky Gani, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia di Jakarta seperti dilansir liputan6.com, Selasa (22/1/2013).

Bahkan, Lucky mengakui belum ada kemungkinan Surface bakalan masuk ke Indonesia. Ia menyebutkan perusahaannya akan berfokus pada penjualan software di Indonesia.

“Untuk Indonesia kami akan terus menyediakan Windows 8 bagi konsumen dan enterprise yang tetap bisa digunakan pada berbagai device lain,” tambah Lucky di Kantor Microsoft Indonesia.

Namun, sepertinya Microsoft memang masih belum mau memasuki pasar hardware Tanah Air.Bukan kali ini saja produk hardware microsoft tak menyentuh pasar Indonesia secara resmi, konsol game Xbox besutan Microsoft yang cukup populer pun tak dibawanya ke Indonesia. Apakah pasar hardware teknologi di Indonesia masih belum dianggap eksotis oleh Microsoft atau bahkan tak penting? ([email protected])