Berita

Masa Depan, Telapak Tangan Bisa Merekam video

JAKARTA, alumniITS.com – Salah satu bagian dari tubuh kita yang cukup vital adalah tangan atau telapak tangan dengan didukung oleh jemari. Hampir segala sesuatu yang kita kerjakan pasti menggunakan bantuan tangan. Nah, apa jadinya jika tangan kita mampu untuk memberikan kemudahan layaknya gadget canggih yang ada saat ini?

Sebuah konsep yang dibuat oleh Francesca Barchiesi untuk memenuhi tugas tesis demi kelulusan program studinya, dia menciptakan teknologi yang bernama Hand-Tech, seperti yang dilansir Ubergizmo, Kamis (15/8/2013).

Hand-Tech merupakan desain proyek baru berupa sarung tangan yang memungkinkan kita untuk dapat merekam video, mengambil gambar, memproyeksikan gambar, dan segala sesuatu yang bisa untuk ditampilkan layaknya teknologi yang sudah ada.

Meski masih sebatas konsep, namun ini merupakan sebuah rencana besar yang layak untuk direalisasikan. Bayangkan, hanya dengan telapak tangan kita dapat melihat dunia dengan fitur-fitur lain seperti internet, data, dan lainnya yang mungkin bisa disematkan pada perangkat tersebut. Semoga saja ini segera menjadi kenyataan. (endy)