Berita

Layanan Gmail Terganggu, Google Minta Maaf


JAKARTA, alumniITS:
Beberapa produk Google, termasuk layanan Gmail, mengalami gangguan di sejumlah benua sejak Senin (10/12). Gangguan dialami pula oleh beberapa pengguna Gmail di Jakarta pada Selasa (11/12).

Menurut mereka, layanan tersebut sulit dibuka. Pihak Google mengkonfirmasi adanya gangguan yang berpengaruh pada Gmail dan layanan penyimpan daring Google Drive. Keduanya adalah bagian dari produk Google yang menjadi pesaing Microsoft.

Meski begitu, pihak Google tidak menyebutkan secara spesifik jumlah pengguna yang menjadi korban. Gangguan dikeluhkan oleh sejumlah pengguna media sosial di Amerika Serikat dan pasar utama lain seperti Inggris dan Brasil.

Beberapa pengguna juga melaporkan tidak dapat mengakses Google Docs, yaitu program pengolah kata. Sedangkan perambah Google Chrome, berdasarkan pengamatan mediaindonesia.com, berkali-kali mendadak tertutup.

”Bagi siapa pun yang terganggu, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara Google Andre Freund seperti dilansir Techradar. (endy – [email protected])