Berita

Juli 2013, Apple akan Produksi iPad Terbaru

CALIFORNIA, alumniITS.com  – Apple dikabarkan akan memulai produksi massal iPad generasi kelima pada Juli atau Agustus mendatang. Sedangkan peluncuran iPad itu akan digelar pada kuartal tiga tahun ini.
 
Dilansir dari Apple Insider, Selasa (4/6/2013), sumber dari mitra pasokan Apple di Taiwan melaporkan bahwa setelah iPad 9,7 inci diproduksi pada Juli atau Agutus, pengapalan awal akan mencapai lima juta unit hingga September.
 
Selain itu, iPad terbaru juga disebut akan memiliki beberapa perubahan desain dengan bezel yang lebih tipis dan bodi lebih ramping, sehingga akan mirip seperti iPad mini.
 
Menurut sumber yang sama, produksi generasi kedua iPad mini telah ditunda hingga November. Sayangnya tidak diketahui alasan penundaan tersebut.
 
Penundaan itu bisa berdampak pada total pengapalan iPad selama tahun ini, sehingga menjadi lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yakni 80 hingga 100 juta unit, dengan komposisi 65 persen iPad 9,7 inci dan 35 persen iPad mini.
 
Adapun analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities yang dikenal handal dengan prediksi-prediksi produk Apple, meyakini kedua tablet terbaru itu akan diluncurkan pada kuartal tiga tahun ini. “iPad generasi kelima akan dirilis lebih awal karena iPad mini 2 sedang menghadapi isu pengembangan,” tuturnya. ([email protected])