Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

iPhone pun Bisa Diubah Jadi Kamera DSLR

JAKARTA, alumniITS – Setiap tahunnya spesifikasi smartphone yang bermunculan semakin bagus. Kameranya pun cukup layak digunakan untuk memotret.

Namun memang, cara memotret dengan kamera smartphone tentu saja berbeda dengan kamera DLSR. Itu karena di kamera smartphone tidak ada viewfinder (jendela bidik). Padahal bagi seorang fotografer, viewfinder sangat penting untuk mendapatkan bidikan yang lebih fokus.

Nah, jika Anda seorang fotografer profesional yang menggunakan iPhone sebagai alat alternatif untuk memotret selain kamera DSLR, Anda mungkin akan menyukai aksesoris dari Photojojo yang satu ini.

Aksesoris yang dimaksud adalah Suction Cup Viewfinder. Alat ini dapat ditempelkan pada layar iPhone, yang berfungsi sebagai viewfinder. Dengan alat ini Anda dapat membidik objek layaknya memotret dengan kamera DSLR.

Sebagaimana dilansir Gizmodo, Selasa (12/2), alat ini dijual dengan harga $30, ini sudah termasuk aplikasi pelengkap yang dapat menunjukkan tempat yang pas untuk meletakkan viewfinder tersebut pada layar iPhone.

Selain dapat digunakan pada iPhone, alat ini juga dapat digunakan pada tablet iPad. Kini Anda dapat membidik objek foto layaknya kamera DLSR. Tertarik? ([email protected])