Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

iPhone Murah Dikembangkan

JEPANG, alumniITS – Apple tengah mengembangkan iPhone murah. Blog Jepang Macotakara mengungkap adanya iPhone baru dengan body yang terbuat dari bahan polycarbonate, sama seperti yang digunakan di Macbook versi entry level.

Dilansir laman Apple Insider, Jumat (1/3), iPhone dengan bahan polycarbonate itu akan hadir dalam ukuran layar 4,5 inci. Bahan polycarbonate glossy akan dipakai Apple di iPhone setelah Apple tak lagi memproduksi MacBook untuk entry level.

Harga yang akan dibanderol Apple untuk iPhone baru ini sekitar US$ 330. Harga ini sama seperti yang dilekatkan di iPad mini.

Dengan bahan polycarbonate yang digunakan, iPhone baru ini akan hadir lebih tebal dibanding iPhone 5. Wajar, sebab iPhone 5 bisa tipis berkat bahan alumunium dan gelas yang memungkinkannya hadir lebih ramping. Tapi ketebalan ini akan menambah ketangguhan iPhone versi murah ini.

Desain yang digunakan serupa dengan iPhone sebelumnya. Tetap akan ada tombol home di bawah layar LCD. Perbedaan material tidak akan mengubah bentuk dan desain di iPhone baru ini.

Smartphone baru Apple ini juga akan dilengkapi dengan dual-flash LED module di bagian belakang. Adanya dua port flash akan membantu pengguna untuk mengambil gambar.

Laporan di blog Macotakara juga mengungkap iPhone baru ini akan bernama “iPhone 5S”. Tapi tidak disebut kapan iPhone 5S ini diluncurkan. Walaupun sejumlah prediksi mengatakan iPhone baru siap diluncurkan Apple tahun ini. ([email protected])