Berita

Investasi Jamsostek Lebihi Target

YOGYAKARTA, alumniITS:

PT Jamsostek Persero mencatatkan perolehan investasi sampai dengan September 2012 mencapai Rp127 triliun atau sudah melampaui target perseroan, yakni Rp125,7 triliun.

“Dari investasi tersebut perseroan mendapatkan hasil investasi sebesar Rp9,9 triliun hingga periode yang sama,” kata
Direktur Utama Jamsostek Elvyn G. Masassya di Yogyakarta, Kamis (11/10)

Jamsostek menargetkan hasil investasi sepanjang tahun ini sekitar Rp12,2 triliun. “Kami berjalan sesuai dengan rencana bisnis saja. Tidak ada revisi. Namanya juga investasi ya begitu,” tutur Elvyn seperti diundah dari antara.

Ia mengakui target perolehan investasi dan hasil investasi pada tahun mendatang masih dalam kajian karena bergantung pada kondisi ekonomi, tingkat suku bunga, serta kurs. “Namun, hasil investasi akan bertumbuh di atas 10 persen tahun depan,” paparnya.

Saat ini pihaknya tengah menelaah untuk menyerap obligasi BUMN maupun swasta. Alokasi dana untuk penyerapan masih sekitar Rp2,5 triliun.

Untuk berpartisipasi dalam penyerapan surat utang, Jamsostek mematok peringkat obligasi minimal A serta nilai penerbitan di atas Rp500 miliar. “Sekarang ada empat perusahaan yang sedang kami review, baik BUMN maupun swasta, serta dari berbagai sektor,” tuturnya. (ndy)