Berita

Inilah 3 finalis Kompetisi Kid Witness News 2012

JAKARTA, alumniITS:
PT Panasonic Gobel Indonesia, pabrikan elektronik mengumumkan tiga finalis terbaik kompetisi Kid Witness News 2012 dan Eco Picture Diary. Kompetisi  Kid Witness News 2012 bertema Uniknya Duniaku, bagi anak-anak sekolah berusia 10-15 tahun agar dapat mengekspresikan pengalaman dan keunikan dunianya dalam bentuk film dokumenter berdurasi maksimal 5 menit.

Tiga video terbaik dengan alur cerita yang kuat dan kualitas gambar yang baik telah terpilih pada ajang Kid Witness News 2012, yakni Jubilee School, SD Prof Dr Moestopo Bandung, dan SMP Negeri 2 Papua.

Tiga pemenang untuk kompetisi Eco Picture Diary, yaitu Kiara Hanna Quincilla dari SMPN 85 Jakarta (juara pertama), juara kedua Alyarosa Taqwaariva (SMP 3 Pontianak), dan juara ketiga Galuh Edeweiss S Rosyad (SDI Al-Azhar Pontianak).

Program ini merupakan tanggung jawab sosial Panasonic Nasional Gobel Indonesia di bidang pendidikan. Dan sambutannya sangat luar biasa, kata Ichiro Suganuma, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia.

“Kami ingin setiap peserta dapat belajar merangsang kreativitasnya, membangun keterampilan berkomunikasi, dan bekerja sama dalam tim sejak usia dini,” sambungnya saat memberikan kata sambutan dalam acara Final Ceremony Pengumuman Pemenang Kid Witness News 2012 di Jakarta, Senin (22/10).

Panasonic menyelenggarakan program Kid Witness News sejak 1989 di Amerika Serikat. Antusiasme peserta yang tinggi telah membuat ajang ini terus diselenggarakan. Saat ini, lebih dari 10.000 pelajar dari 718 sekolah di 31 negara telah menjadi partisipan dalam program ini.

Adapun Eco Picture Diary 2012 merupakan tahun kedua penyelenggaraannya di Indonesia. Bahkan, pada tahun lalu wakil dari Indonesia telah berhasil meraih juara utama pada kompetisi tingkat global. (endy)