Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Indosat Gratiskan Kartu Perdana di Embarkasi Haji

JAKARTA, alumniITS:
 
Indosat  memberikan layanan dan Program khusus bagi Calon Jemaah Haji dengan membagikan secara Gratis Kartu Perdana Indosat, yang sudah diaktifkan kepada seluruh calon Jemaah Haji. Juga, melakukan program sosialisasi  tarif, cara bertelpon di Arab Saudi, aktivasi dan isi ulang kartu, pemberian merchandise dan pelayanan lainnya yang terkait dengan produk/Layanan Haji Indosat 2012 di lokasi embarkasi haji.

“Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi yang mengerti kebutuhan komunikasi pelanggan memberikan kemudahan dan kelengkapan untuk dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama berada di tanah suci melalui Posko Pelayanan Penjualan Program Haji 2012”, kata Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat di Jakarta, Kamis (11/10)

Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 hadir di  12 embarkasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok. Posko ini beroperasi mulai jam 09.00 – 17.00 setiap hari.

Dikatakan, Indosat sebelumnya meluncurkan berbagai layanan telekomunikasi baik telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci, antara lain :

Untuk dapat menggunakan telepon selama di Arab Saudi, pelanggan perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming. Untuk pelanggan prabayar dapat otomatis aktif secara langsung tanpa mendaftar.

Adapun bagi pelanggan pascabayar perlu mengaktifkan terlebih dahulu di Galeri Indosat terdekat di Indonesia atau dengan menghubungi call center 111 / 100 atau +622154388888 dari telepon seluler pelanggan. Khusus bagi pelanggan pascabayar yang berlangganan kurang dari 1 tahun mendapat kemudahan dengan memperlihatkan tanda bukti Setoran Haji sebagai syarat untuk pembukaan international roaming-nya.

Bahkan, saat pelanggan berada di Arab Saudi, untuk menelepon keluarga dan kerabat yang berada ditanah air tarif hanya Rp 5000/menit dan mendapatkan  GRATIS nelpon 1 menit setelah nelpon 2 menit. Untuk menerima telpon dikenakan tarif Rp. 5000/menit.

Bila pelanggan melakukan pengiriman 1 SMS, pelanggan akan mendapatkan GRATIS 4 SMS dengan tarif pengiriman pertama kali Rp 5000/SMS, setelah itu dikenakan tarif SMS Rp1.500/SMS (berulang per hari). Pelanggan tidak dikenakan biaya saat menerima SMS dari manapun.

Juga bagi pelanggan yang menggunakan layanan data dan internet melalui berbagai jenis telepon seluler serta Blackberry, Indosat memberikan tarif hemat hanya Rp 19.000/hari (unlimited). Hal ini juga berlaku bagi pemakaian layanan data melalui telepon seluler/smartphone lainnya seperti Tablet, Android, I-Phone dan lain-lain untuk aktifitas seperti Push/Pull E-Mail, Internet Browsing, Instant Messaging, Blackberry Messenger, Yahoo Messanger, FB,Twitter dan sebagainya.

Diakuinya, seluruh tarif diatas berlaku untuk seluruh pelanggan Indosat Prabayar dan Pascabayar yang berada di jaringan operator STC (Saudi Telecom Company). Untuk menjamin hal ini, maka sebelum anda berangkat, setting jaringan ke MANUAL. Saat
tiba di Arab Saudi pilih jaringan Saudi Telecom dengan kode: ALJAWAL atau STC atau KSA01 atau 420-01. (ndy)