Berita

Indosat Dukung Program Indonesia Mengajar

Jakarta-alumniits:

Indosat  mendukung program Gerakan Program Indonesia Mengajar ini untuk menyuseskan kegiatan belajar dan mengajar di pelosok Indonesia.  Partisipasi Indosat, salah satunya menyediakan fasilitas pelatihan di Indosat Training Center (ITCC) Jatiluhur untuk kegiatan pelatihan intensif 52 Pengajar Muda angkatan V – Indonesia Mengajar selama 7 minggu.

Indosat juga menyediakan perangkat penunjang berupa modem broadband bagi para Pengajar Muda. Dukungan ini merupakan wujud kepedulian Indosat dalam membangun generasi muda yang cerdas dan kreatif, sebagai implementasi dari program Indonesia Belajar, salah satu program CSR Indosat bidang pendididikan, kata  Indar Atmanto, Chief Corporate Service Officer Indosat dalam keterangannya kepada almuniits.com di Jakarta, Selasa (9/10).

Indar melanjutkan Indosat mengerti arti pentingnya pendidikan dasar bagi generasi muda, serta kesamaan visi program Indonesia Belajar dan Indonesia Mengajar, dalam upaya peningkatan pendidikan bagi anak bangsa, utamanya yang berada di daerah terpencil dengan keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan,

Juga diharapkan semakin banyak lagi anak-anak Indonesia yang dapat memperoleh pendidikan berkualitas untuk menciptakan generasi muda cerdas dan kreatif yang dapat membangun dan memajukan tanah air kita tercinta ini, tambahnya.

Dikatakan, dukungan Indosat menjadi bagian sejarah perjalanan program Indonesia Mengajar dalam mewujudkan visi dan misinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan serta menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia yang mengikuti Pengajar Muda.

Sejak awal peluncurannya pada Nopember 2010, Indosat telah mengirimkan 291 Pengajar Muda yang mengabdi di 130 desa di  14 kabupaten di Indonesia dan memberikan dampak nyata bagi ribuan anak Indonesia dari wilayah Aceh di ujung barat Indonesia hingga Fak-fak di ujung timur Indonesia.

Pendidikan dasar  merupakan faktor inti untuk menghasilkan generasi muda yang cerdas untuk dapat membangun dan memajukan bangsa Indonesia. Hingga kini, Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar, dengan program pendidikan dasar 12 tahun serta upaya pemerataan pendidikan dasar hingga ke pelosok negeri.

“Pentingnya pendidikan dasar inilah yang mendorong Indosat kembali berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam program Indonesia Mengajar dengan memberikan dukungan fasilitas pelatihan dan perangkat modem broadband bagi para Pengajar Muda,” tegas Indar.

Indosat sendiri secara berkesinambungan telah mendukung pendidikan masyarakat melalui program Corporate Social Resposibility (CSR) yang dikenal dengan Indonesia Belajar.

Beberapa program yang telah dilaksanakan adalah Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC), program Cyber School, program Pembinaan Guru IPA/Matematika beasiswa, dan lain-lain, termasuk berperan aktif memberikan dukungan dalam Program Indonesia Mengajar. (ndy)