Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

IKA ITS Business Summit: Sambutan dan Undangan Ketua Umum

 

Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) didirikan untuk menjadi organisasi yang mengkonsolidasikan segenap potensi alumni ITS agar dapat bermanfaat bagi sesama Alumni, Kampus ITS dan masyarakat, termasuk untuk pembangunan bangsa dan negara. Hingga saat ini, jumlah Alumni ITS sekitar 75.000 orang, yang mayoritas tersebar di seluruh Indonesia. Banyak Alumni ITS yang berhasil menduduki posisi-posisi penting di perusahaan-perusahaan baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa Alumni ITS menduduki posisi strategis di instansi-instansi pemerintahan, lembaga politik, dan lembaga negara lainnya.
 
IKA ITS sebagai salah satu organisasi alumni perguruan tinggi teknologi terbesar di Indonesia, terus berusaha meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan nasional. 
 
Oleh karenanya, Alumni ITS harus mampu mewarnai kebijakan terknologi sebagai value creator, demi terciptanya added value bisnis yang berdaya saing tinggi.
 
Sebagai kaum intelektual, kita juga mesti ikut aktif berpartisipasi dan menghasilkan pemikiran maupun gagasan-gagasan untuk menjadi sebuah kebijakan nasional. Para Alumni ITS banyak yang berprofesi sebagai management puncak di berbagai sektor bisnis baik di BUMN maupun Swasta serta perusahaan multinasional, oleh karenanya mempunyai pengetahuan dan pengalaman untuk dapat menghasilkan gagasan atau pemikiran-pemikiran sebagai rekomendasi penting bagi para pengambil kebijakan terutama bagi Pemerintah, DPR dan lembaga-lembaga terkait lainnya, demi terciptanya kebijakan industri dan bisnis yang berdaya saing global
menuju kemandirian perekonomian nasional, terutama dalam menghadapi tantangan era Free Trade Agreement (FTA).
 
IKA ITS Business Summit 2012 (IBS 2012) merupakan agenda tahunan IKA ITS. Kegiatan ini, merupakan forum puncak bertemunya Alumni-Alumni ITS dengan para Pejabat pengambil kebijakan di pemerintahan dan para pimpinan dunia usaha. Melalui kegiatan IBS 2012 ini, diharapkan lahir semangat dan gagasan-gagasan baru dalam rangka untuk mendorong peningkatan daya saing bisnis dan industri nasional, demi memperkokoh kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia, termasuk
ketika memasuki era ASEAN Community 2015 dan FTA-FTA lainnya.
 
Kegiatan IBS 2012 ini akan dapat berhasil dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan kedaulatan ekonomi bangsa, jika didukung oleh semua pihak, terutama kehadiran dan partisipasi para tokoh dan pelaku bisnis, termasuk para Alumni ITS yang kini tersebar di hampir semua sektor bisnis, instansi pemerintahan, dan lembaga negara.
 
Oleh karenanya, Panitia IBS 2012 mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia maupun para tokoh dan pelaku bisnis (baik Alumni ITS maupun Alumni Perguruan Tinggi lainnya), untuk mendukung IBS 2012 sebagai bagian dari partisipasi kita dalam percepatan pembangunan nasional.
 
Semoga semangat “Kepahlawanan 10 Nopember”, yang juga diabadikan sebagai nama institut teknologi yang kita ternama dan kita cintai di Indonesia, dapat memberikan semangat bagi para alumninya untuk terus berjuang memerdekakan diri dari “Penjajahan” ilmu pengetahuan dan teknologi serta industri dari mancanegara, sehingga bangsa Indonesia dapat mandiri dan berdaulat dalam menciptakan industri maupun jasa yang berdaya saing tinggi, berkualitas prima serta pelayanan yang paripurna untuk mendukung tegaknya kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia, ditengah persaingan bisnis global dan era ASEAN Free Trade Agreement 2015. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak demi suksesnya kegiatan IBS 2012, sebagai salah satu wujud nyata dari ITS for Indonesia.
 
Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak demi suksesnya kegiatan IBS 2012, sebagai salah satu wujud nyata dari ITS for Indonesia.
 
Wassallamualaikum Wr. Wb.
Pengurus Pusat IKA ITS 2011 – 2015
 
DR. Ir. IRNANDA LAKSANAWAN, MSc.Eng.
Ketua Umum