Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

HUT RI, Facebook Luncurkan Stiker Unyu Merdeka

JAKARTA, alumniITS.com – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2013, Facebook meluncurkan stiker bernuansa lokal. Koleksi album sticker terbaru Facebook ini dinamakan “Unyu Merdeka”.

Album sticker ini terdiri dari 32 sticker berisi gambar tokoh kartun berdasarkan karakter Wayang Punakawan (Petruk, Gareng, Bagong dan Semar) bersama Srikandi dalam berbagai adegan yang berhubungan dengan perayaan Hari Kemerdekaan. Tokoh kartun Punakawan dan Srikandi dalam sticker adalah hasil karya Nazif bersaudara, Rury Nazif and Iwan Nazif.

Album koleksi sticker “Unyu Merdeka” ini merupakan album sticker ketiga yang telah diluncurkan Facebook sejak Mei tahun ini. Sebelum album sticker “Unyu Merdeka”, Facebook juga telah meluncurkan sticker “Lebaran Unyu” dan “Wayang Unyu”.

Album koleksi sticker ini tersedia bagi pengguna Facebool di Indonesia. Bagi mereka yang tinggal di luar negeri, koleksi sticker tetap bisa diunduh selama menggunakan setting Bahasa Indonesia pada pengaturan bahasa mereka.

Selain itu, album koleksi sticker ini bisa diunduh pada semua platform mobile yaitu Android, iOS, Java maupun di situs web Facebook.

Facebook memperkenalkan sticker pada layanan Facebook Messaging dengan tujuan memperkaya pengalaman pengguna dalam berinteraksi. Sticker ini telah tersedia di Sticker Store sejak tanggal 15 Agustus 2013. (endy)